Komik : Daniel di Gua Singa




Komik Alkitab Anak Kristen :
DANIEL DI GUA SINGA
Perjanjian : Lama
(Kitab Daniel pasal 6 ayat 1 sampai 29 )

Daniel adalah seorang pejabat tinggi kerajaan
yang setia dan benar dan suka berdoa

Karena itu, raja Darius berencana untuk
menjadikan Daniel sebagai pejabat paling tinggi



Tetapi para pejabat tinggi lainnya tidak menyukai
Daniel dan menyusun rencana jahat




Lalu para pejabat itu membujuk raja Darius agar
menghukum orang yang tidak menyembah raja

Ketika Daniel menyembah kepada Tuhan,
para pejabat melaporkannya kepada raja Darius
Raja Darius menjadi sedih karena
Daniel yang dikasihinya akan dihukum
 
 
Daniel dilemparkan ke dalam gua singa,
Raja berkata agar Tuhan menyelamatkan Daniel





Di dalam gua singa,
Daniel berdoa kepada Tuhan

 Lalu raja menutup pintu gua singa itu
sehingga tempatnya menjadi sangat gelap

Tiba-tiba, Allah mengirimkan malaikat-Nya
untuk menutup semua mulut singa

Besoknya, raja Darius bersukacita
karena Daniel tidak dilukai oleh singa-singa itu

Lalu raja Darius melemparkan para pejabat tinggi
ke dalam gua singa karena telah berbuat jahat




Akhirnya, raja Darius memerintahkan semua
rakyatnya harus menyembah Allahnya Daniel.

Dan Daniel menjadi pejabat paling tinggi
di kerajaan raja Darius